• 8 Jul 2015

    Salam Sapa Blogger Personal

    salam-sapa-blogger-personalSalam Sapa Blogger Personal – Sa-lam dan sa-pa. Salam dan sapa. Sa ... lam dan sa ... pa. Oke, sesuai dengan judulnya mari kita salam-salam dan sapa-sapa dulu ya sebelum berceloteh panjang dan lebar. Hehehe.

    Hai! Halo! Selamat sore dan salam kenal untuk para adminnya Blogger Energy, para anggota, atau siapa saja yang sedang baca artikel ini. :)

    Nah, kali ini saya bakal menulis sesuatu yang sebenarnya nih merupakan syarat sebelum saya bisa join ke sebuah komunitas para blogger, khususnya personal blogger. Sebelum saya berceloteh lebih panjang, mari kita usut dulu ya inti dari judul artikel saya di atas: salam sapa blogger personal. Blogger personal alias blogger yang punya personal blog. Pada tahu nggak blog personal itu apa? Well, saya barusan garuk-garuk google buat menemukan definisi yang sesungguhnya. Tapi karena saya dari pagi udah ngutak-ngatik blog dan rasanya mata ini bakal semakin lelah kalau saya mesti kelayapan ke  sana ke mari lagi maka ... saya ambil definisinya dari kesimpulan saya saja ya? Jadi, menurut saya intinya personal blog itu adalah blog yang tidak terikat tema. Penulis bisa sesuka hati menuliskan apa saja yang diinginkannya. Mau hari ini curhat tentang iklan Sukijan, besoknya malah memposting foto sesudah travelling, terus lusanya menulis tentang gadget apa yang sedang naik daun. Ter-se-rah. Nggak ada yang mengikat deh pokoknya. Ibaratnya personal blog ini adalah diary alias buku harian di dunia nyata. Beda sama buku IPA yang isinya ya materi IPA saja. Gitu ... bukan? (malah nanya)

    Ngomong-ngomong tentang personal blog, saya rasa sih blog saya yang udah lahir sejak tahun 2011 ini udah masuk kategori. Soalnya saya menuliskan apa saja yang saya inginkan dan tanpa terikat waktu pula. Kalau sedang rajin ya rajin ... kalau lagi malas ya ... ya ... ya sudahlah.

    Kenapa saya memilih personal blog? Yah alasannya sih karena saya suka banyak hal seperti tulis-menulis fiksi, mendengarkan lagu, browsing ke sana-ke mari, ngebuat vector, crafting, otak-atik hp dan laptop, dan sebagainya. Rasanya sayang jika saya mesti fokus pada suatu tema, soalnya yang lainnya jadi nggak bisa saya sharing. Bagaimana kalau mengelola banyak blog dengan tema masing-masing? Duh, saya angkat tangan. Bisa-bisa blog-blog itu dihuni hantu gegara kelamaan ditelantarkan. Satu aja belum tentu terurus sama saya, apalagi banyak. Di samping itu saya juga lebih memilih untuk menulis dengan gaya saya sendiri, nggak terlalu formal tapi nggak juga terlalu bebas. Di postingan saya pun sering saya sisipkan komentar atau hal-hal yang yah kadang out of topic. Jadi yah, up to me, apa yang saya inginkan yah itulah yang saya tulis. Penting atau tidak bagi orang lain kalau ingin ya tetap saya tulis. Begitu lho. Jadi karena itulah saya ingin bergabung di Blogger Energy, komunitasnya para blogger personal.

    Nah, alasan lebih lanjut mengapa saya ingin join di Blogger Energy adalah:

    1) Belum ketemu komunitas blogger yang sehati
    Banyak komunitas blogger di luar sana. Tapi ya saya belum ketemu aja yang satu hati sama saya (ceile). Sekalinya ketemu tapi saya rasa blog saya pasti nggak keterima karena isinya yang amburegul, nggak ada tema dominan, nggak layak gabung. Kasian. Kasian.

    2) Bannernya cakep
    Iya cakep, menurut saya cakep dan aman. Berhubung saya suka risih sama banner blog yang saya rasa agak tidak enak dipandang mata. Misalnya gambar banner piring dengan lidah menjulur keluar (idih) atau apalah. Ketika melihat banner Blogger Energy ini saya ngerasa klop aja.

    3) Dapat teman baru
    Nggak dipungkiri lagi, setelah bergabung dengan suatu komunitas biasanya kita pasti dapat teman baru. Entah itu hanya karena komentar di blog, atau saat kopdar atau apa saja. Bisa jadi kita ketemu teman lama atau malah teman baru yang tertarik dibidang sama. Pasti seru kan!

    4) Personal Blog
    Iya, personal blog. Entah saya kepedean atau bagaimana tapi saya rasa saya cocok bergabung karena blog saya ini memang personal blog. Kalau bukan yah, yah, yah, ... (merenung).

    5) Traffic blog makin ramai
    Iya, iya, saya pengen ngeramain blog. Kalau udah banyak yang kenal, paling nggak komentar di blog juga bertambah. Komentar ini kan juga semacam semangat buat para blogger, sebagai apresiasi. Kalau yang komentar hanya sekedar --> follow balik gan. Gan. Gan. Gan. Entah kapan pula saya ganti gender. Tapi sejujurnya komentar seperti itu kan kurang mengenakkan. Tapi ya ... ya ... ya ... ya ... mari kita sudahi sajalah cerita ini.

    Okelah pemirsa, saya rasa segitu dulu celotehan saya di sore hari yang mendung ini. Semoga saya diterima ya masuk Blogger Energy. :D

    Sampai jumpa lagi!

    ---

    Photobucket
    Blogger Energy

    23 komentar:

    1. Salam kenal nurul, dari Pangeran Wortel. Semoga makin rajin ngeblognya dan semoga betah di BE.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Salam kenal Pangeran Wortel dari Pekanbaru. ^.^ Yap, saya usahain deh rajin ngeblog untuk kedepannya. Hehehe. Terimakasih sudah mampir ya.

        Hapus
    2. Salam kenal juga... Kenalin gue dari pekalongan. Semoga tetep rajin ngeblognya!!!

      BalasHapus
      Balasan
      1. Salam kenal, saya dari Pekanbaruuu. Iyap, semoga saja saya tetep rajin. Hehehe.

        Hapus
    3. saya udah merasakan tuh... trafic tinggi
      makin banyak tuh visitor yang mampir.


      salam kenal ya

      BalasHapus
    4. Salam kenal ya, semoga di sini betah
      di blogger energy

      BalasHapus
      Balasan
      1. Yap, salam kenal juga ya :D Terimakasih sudah mampir.

        Hapus
    5. ih templatenya cakeppp kak, ngepink2 gitu!! :3 lah kok malah komen template sih? Abis pas mampir ksni lgsg trtarik sm tmplatenya.. Hehee.. Tulisannya jg kok;)

      Ah, itu msh mending kak ada yg komen "follow balik ya.." gan.. Dulu aku malah ga ada yg komen sama sekali... Sepi kyak rmh kosong blog ku~ syediihh.. Mending mana ya kak, ada yg komen tp postingannya ga dibaca, apa ada yg baca tp gak pda komen? Haha

      Hmm.. Aku jg sama kak, gamau bkin blog banyak2 dgn jenis yg beda2, atu aja ribet. wkwk.

      Oiyaa salam kenal kak! Selamat datang di BE! Mari kita berteman! Hoho..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hehehe, gapapa kalo mo komenin template, font, apa aja bole :D

        Tapi sekarang blogmu udah rame kan ya? ^.^
        Menurut aku ... hm, mendingan ada yang baca kali ya. Tapi kalo habis baca terus dikomen kan lebih seruu.

        Iya, ribet, nggak sempat juga ngurusnyaaa.

        Salam kenal Luluu, yok mari berteman!

        Hapus
    6. Wah salam kenal ya kak :D

      Malah aku seblum masuk BE gak ada komentar sama sekali, itu aja beruntung banget bisa ada yang komen "folbek gan" hehe. Terus blog personal juga bisa lebih leluasa mau nulis apapun bisa. Mau nulis pengalaman sehari-hari bisa, kalau ahli di bidang tertentu juga bisa bagi-bagi ilmu. Kalau blog yang bertema tertentu malah ribet

      BalasHapus
      Balasan
      1. Ya, salam kenal juga Rizi :D.

        Iyak bener, kita jadi leluasa juga mau nulis apa aja. Bagi bagi ilmu juga bisa tanpa harus ngebuat blog kita itu jadi bertema.

        Btw terimakasih sudah mampir ya ^.^

        Hapus
    7. dear kakak... anda tidak akan menyesal masuk BE. setuju deh sama statement banner nya cakep. emang kece bannernya. bahkan gue bilang banner BE yang paling kece dari banner komunitas lain. tapi.. belakangan ini BE lagi sepi. tapi sepinya ini paling cuma sementara. sekali rame... beh, rame banget. pernah sehari gue bikin posting, nggak blogwalking kemana-mana, cuma nuker link di BE... eh besokannya ada 20 komentar lebih. komentar-komentarnya yang berkualitas semua lagi. yang berkualitas itu maksudnya... yang niat gitu. kan banyak tuh blogger2 yang nggak niat kalau komen, cuma berharap di bw balik. huh..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya cakep kan? Soalnya sebelum gabung saya juga liat-liat banner komunitas yang lain. Dan BE ini termasuk yang kece di antara beberapa yang udah saya liat. :D

        Mungkin sepinya BE karena kemaren masih bulan puasa, atau banyak yang masih uas, pada lemes ato macem-macem. Sekarang kayaknya udah mulai rame lagii.

        Yep, saya juga baca komenan di blog lain yang gabung di BE. Rame dan nggak ala kadarnya. Dari komentarnya juga keliatan kalo mereka baca dahulu. Kan kadang ada juga tuh yang enggak baca artikel tiba" nongol dengan sepatah dua patah komentar yang kadang membuat sedih si penulis. Hihihi.

        Hapus
    8. Selamat bergabung di BE... :)

      Oh jadi blog ini penuh dengan cerita fiksi? saya juga masih belajar menulis cerita fiksi. Kayaknya saya harus banyak belajar dari blog ini, onegaisimasu..., he..he..

      Benar sekali, masuk di BE bisa dapat teman baru, apalagi sesama blogger personal jadi bisa saling berbagi ilmu dalam menulis. Juga traffic blog meningkat, betul sekali. Blog kita jadi ramai komentar dan bukan sekedar folback...

      Btw salam kenal....


      BalasHapus
      Balasan
      1. Banyak fiksi, tapi saya masih pemula kok sebenernya. Hehehe. Masih banyak kurang di sana sini. Tapi kalo mo liat-liat silahkan ^_^ Dikasih kritik sama saran juga bole.

        Salam kenal jugaaa ya :D

        Hapus
    9. Wuhohohohohi
      Mantap mbak. Salam kenal. Moga makin rajin nulisnya. Jadi penulis sekelas jk rowling kan mantap. Hehehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Semoga saya makin rajin nulis. Aamiin.... Mantap banget malah itu, hehehe.

        Yap, salam kenal juga :)

        Hapus
    10. Halo halo halo, Nurul semoga ya. iyah gitu. hmm.
      Salam kenal.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Halo halo halo bintang junior. Dan salam kenal juga :) Terimakasih sudah mampir yak.

        Hapus
    11. salam kenal juaaaaa

      BalasHapus

    COPYRIGHT © 2018 RUMAH ES · PEKANBARU · INDONESIA