• 27 Des 2016

    Free Printable To Do List

    free-printable-to-do-list
    Free Printable To Do List – Sebagai seorang blogger sekaligus seorang mahasiswa, ada banyak hal yang perlu saya ingat. Misalnya saja nih mesti ingat kalau proposal harus segera dituntaskan, postingan diblog mesti ditambah, referensi mesti dicari, footer blog mesti diperbaiki, dosen pembimbing mesti ditemui, domain harus segera dibeli, dan … ada banyak lagi.

    Tak selesai sampai disitu saja, terkadang urusan sehari-hari pun banyak juga yang mesti diingat: susun ulang rak buku, selesaikan desain stiker buat siswa, refill tinta printer, dan sebagainya.

    Berhubung hal-hal seperti itu biasanya hanya tersimpan di memori jangka pendek, tak jarang dari sekian banyak hal selalu ada saja yang terlupakan. Bisa-bisa satu hari berlalu begitu saja sampai-sampai hal penting yang mestinya bisa dikerjakan malah jadi terlupakan.

    Aduh, harusnya tadi pagi kan bisa ke toko A buat beli kertas. Udah jam 11 malam gini mana ada lagi yang buka.

    Pernah berada disituasi yang sama?

    Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama?

    Nah, untuk menghadapi yang seperti itu setahun belakangan saya pun mencoba cara baru, yaitu dengan menuliskannya di atas kertas. Sebenarnya bisa sih ditulis di memo ponsel, tapi tak jarang malah terlupakan. Kecuali nih memonya dijadikan sebagai wallpaper. Jadi setiap melihat layar ponsel kita pun akan selalu teringat. Atau tulis di sticky note lalu tempelkan di tempat yang sering dilihat boleh juga lho. Karena jika sering kita lihat, lama kelamaan pasti dalam pikiran kita akan muncul hal-hal seperti: Oh iya ya, kapan nih dikerjakan? Besok harus udah kelar pokoknya.

    Benar?

    Jadi, khusus untuk kamu yang ingin beralih menuliskan hal-hal yang perlu dikerjakan tadi di atas kertas dan kebetulan juga suka mencetak segala sesuatunya di atas kertas, bahkan punya buku planner tersendiri kali ini saya akan membagikan template to do list gratis.

    Iya, to do list: daftar hal-hal yang mesti dikerjakan. Nah, dengan adanya kertas to do list ini diharapkan hal-hal yang mesti dikerjakan tadi tidak lagi terlupakan. Kan sudah tertulis nih, jadi lebih gampang untuk menentukan mana yang bisa dikerjakan dalam waktu dekat sampai mana yang bisa dikerjakan diakhir minggu nanti. Tapi sesudah ditulis kertasnya jangan hanya disimpan dalam lemari atau diumpetin di bawah kasur ya. :D Kalau tidak dibaca ya sama saja.

    Nah, sekedar info template to do list yang saya bagikan ini sifatnya printable, alias bisa di-print atau dicetak di atas kertas. 

    Untuk lebih jelasnya kamu bisa liat preview template-nya lewat gambar di bawah ini:

    free-printable-to-do-list-preview
    preview


    1. Black Edition

    black-edition-to-do-list
    black edition preview

    Ada dua versi yang saya sediakan, yang pertama yang berwarna hitam, cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka warna-warna ngejreng. Untuk kertasnya sendiri, kamu bisa pakai kertas binder berwarna putih polos yang berukuran A5. Mengapa kertas binder? Jawabannya adalah karena template-nya sudah saya buat sesuai dengan kertas binder. Jika akan dicetak di kertas berukuran A4 atau yang lainnya juga boleh-boleh saja, sesuaikan saja gambarnya ya. Untuk versi yang pertama ini template-nya saya buat dalam bentuk dua kolom, dengan total 25 baris garis dalam satu kolom.

    2. Pink Edition

    pink-edition-to-do-list
    pink edition preview

    Untuk versi yang kedua warnanya merah jambu dan berbunga-bunga. Kamu penyuka merah jambu? Kalau begitu pilih yang ini saja ya. Untuk kertasnya sendiri kalau untuk yang versi kedua ini tidak mesti dicetak di kertas binder, karena template garis-garisnya saya posisikan di tengah kertas. Total garisnya sendiri ada 26 baris dalam satu kolom.

    Pada template to do list ini saya sertakan juga lho lingkaran yang bisa kamu jadikan tempat untuk mencentang kegiatan atau hal apa saya yang sudah kamu kerjakan. Jadi akan terlihat perbedaan antara mana yang sudah dikerjakan dan mana yang belum. Lupa? Sudah nggak zaman lagi ya?

    Nah, jika kamu memang tertarik untuk memiliki empat template to do list di atas kamu bisa mengunduhnya dengan menekan tombol di bawah ini ya. Template-nya saya sediakan dalam format .png.

    Versi 1 – Black Edition

    Tampak Depan (klik di sini)

    Tampak Belakang (klik di sini)


    Versi 2 – Pink Edition


    Ketentuan: hanya untuk penggunaan pribadi dan tidak untuk dijual dalam bentuk apapun.


    ---


    Baiklah, saya rasa sekian dulu ya postingan tentang free printable edisi to do list kali ini. Bagi yang ingin melihat koleksi printable lainnya silakan klik dikategori printable ya. Kebetulan untuk edisi selanjutnya akan ada free printable kalender 2017.

    Penasaran?

    Ini cuplikannya:

    preview-kalender-2017
    kalender 2017

    Tertarik?

    Yuk berlangganan diblog Rumah Es dan nantikan postingan seputar printable lainnya!

    16 komentar:

    1. Aaaaaakkkk.... Jadi pengen bikiiiiiinnnn yang khusus buat blog mba, yg ada ceklis medsosnya juga... Bikinnya gimana yak?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Ide bagus tuh mbak, yuk buruan dibikin :D Kalau engga ntar saya curi start duluan nih, hehehe.

        Kalau ngebikinnya saya pakai corel draw sama photoshop mbak. :)

        Hapus
    2. Aiiiiiiih how generous you are! Yang pink, aakkkkkkk cuanets! Aku juga pengen bikin tapi masih harus belajar dulu nih. Salam kenal Mbak Nurul! :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Penggemar yang pink banyak yah :D Hayo mbak kita bikin barenggg. hehehe.

        Salam kenal juga mbak Hanifa!

        Hapus
    3. Aaaa... Makasiiiih, Mak. Saya lagi mendisiplinkan diri nih nulis to do list tiap hari. Sampai berburu planner. Niatnya sih supaya pencatatan rapi dan disiplin. Hihihi...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sama nih mbak, saya juga pemburu planner di pinterest. Huehehe. Toss 人(^_^ ) Iya mbak, dengan adanya to do list ini rasanya lebih disiplin kan ya :)

        Hapus
    4. Salam kenal mbaa,,, ditunggu kalendernya jugaa.. so cuteee!!! :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Salam kenal mbak Dessy :D Wait ya, kalendernya masih in process. Hihi.

        Hapus
    5. Lucuuu. Mba kalo ngeprint buat isi binder kan harus ada lubang2 kertasnya ya biar bisa dipasang. Nah itu lubanginnya manual ato gimana?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kalau untuk isi bindernya saya pakai yang udah jadi mbak. Kertas binder putih polosnya banyak yang jual, biasanya satu plastik isinya 50 atau 100 lembar. Jadi ngelubanginnya ga perlu manual lagi mbak. :)

        Hapus
    6. Asikk! Download ah.

      Kebetulan aku juga rutin bikin to do list, ya ituuu biar ga ada hal-hal penting yang terlupa. Makasih ya Mbak. :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya mbak, kalau ngga dibuat to do listnya sering kelupaan kan. Hehehe.

        Sama-sama mbak, semoga bermanfaat ya ^.^

        Hapus
    7. wahhh makasih mbak freebie nya :*
      salam kenal yaaa

      fujichan.net

      BalasHapus

    COPYRIGHT © 2018 RUMAH ES · PEKANBARU · INDONESIA